E-GOVERNMENT
e-Government (singkat untuk elektronikpemerintah , juga dikenal sebagai e-gov, digital pemerintah, pemerintah secara online, atau pemerintah terhubung) adalah interaksi digital antara pemerintah dan masyarakat (G2C), pemerintah dan bisnis (G2B), dan antara lembaga pemerintah ( G2G). Interaksi digital terdiri dari pemerintahan , teknologi informasi dan komunikasi (TIK), proses bisnis re-engineering (BPR), dan e-warga negara di semua tingkat pemerintahan (kota, negara bagian / Provence, nasional, dan internasional).
Pada dasarnya, istilah e-Government atau juga dikenal sebagai Digital Pemerintah, mengacu kepada "Bagaimana pemerintah memanfaatkan IT, ICT dan teknologi telekomunikasi lainnya, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas di sektor publik '(Jeong, 2007).
CONTOH E-GOVERNMENT DAN E-GOVERNANCE
E-Government harus memungkinkan orang mengunjungi website kota untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan karyawan kota melalui Internet dengan antarmuka pengguna grafis (GUI), instant-messaging (IM), audio / video presentasi, dan dengan cara apapun lebih canggih dari email sederhana surat ke alamat yang diberikan di situs " dan "penggunaan teknologi untuk meningkatkan akses dan pelayanan pemerintah untuk kepentingan warga, mitra bisnis dan karyawan". Fokusnya harus pada:
• Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi , dan terutama internet, sebagai alat untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik.
• Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam segala aspek operasi organisasi pemerintah.
• Optimasi terus menerus dari pelayanan publik, partisipasi konstituen dan pemerintahan dengan mengubah hubungan internal dan eksternal melalui teknologi, internet dan media baru.
Sementara e-Government secara tradisional telah dipahami sebagai yang berpusat di sekitar operasi pemerintah, e-Governance dipahami untuk memperluas cakupan dengan termasuk keterlibatan warga dan partisipasi dalam pemerintahan.Dengan demikian, mengikuti sejalan dengan definisi OECD e-Government, e-Governance dapat didefinisikan sebagai penggunaan TIK sebagai alat untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik.
MODEL PENGIRIMAN DAN KEGIATAN E-GOVERNMENT
Model pengiriman utama dari e-Government dapat dibagi menjadi:
• Pemerintah-to-Citizen atau Pemerintah-to-Consumer (G2C)
• Pemerintah-to-Business (G2B)
• Pemerintah-ke-pemerintah (G2G)
• Pemerintah-ke-Karyawan (G2E)
Dalam masing-masing domain interaksi, empat jenis kegiatan berlangsung:
• mendorong informasi melalui Internet, misalnya: jasa peraturan, hari libur umum, jadwal sidang umum, celana masalah, pemberitahuan, dll
• dua arah komunikasi antara lembaga dan warga negara, bisnis, atau lembaga pemerintah. Dalam model ini, pengguna dapat terlibat dalam dialog dengan lembaga-lembaga dan masalah posting, komentar, atau permintaan ke agen.
• melakukan transaksi, misalnya: pajak penginapan, melamar untuk layanan dan hibah.
• . pemerintahan, misalnya: polling online, suara, dan kampanye.
NON-INTERNET E-GOVERNMENT
Sementara e-government sering dianggap sebagai "online pemerintah" atau "pemerintah berbasis internet," banyak non-Internet "pemerintahan elektronik" teknologi yang dapat digunakan dalam konteks ini. Beberapa bentuk non-internet termasuk telepon, fax, PDA , SMS pesan teks, MMS , jaringan nirkabel dan layanan, Bluetooth , CCTV , sistem pelacakan, RFID , biometrik identifikasi, manajemen lalu lintas jalan dan penegakan peraturan, kartu identitas , smart card dan lainnya Dekat Bidang Komunikasi aplikasi; polling stasiun teknologi (dimana non-online e-votingsedang dipertimbangkan), TV dan radio berbasis penyampaian pelayanan pemerintah (misalnya, CSMW ), email, komunitas online fasilitas, newsgroup dan mailing list elektronik , online chatting , dan instant messaging teknologi.
POTENSI MANFAAT DAN RISIKO DARI E-GOVERNMENT
• Resiko
Ada banyak pertimbangan dan dampak potensial penerapan dan perancangan e-government, termasuk disintermediasi pemerintah dan warganya, dampak pada, sosial, dan politik faktor ekonomi, kerentanan terhadap serangan cyber , dan gangguan terhadap status quo di daerah-daerah.
Hyper-surveilans
Meningkatnya antara warga pemerintah dan perusahaan berjalan baik. Setelah e-pemerintah mulai berkembang dan menjadi lebih canggih, warga akan dipaksa untuk berinteraksi secara elektronik dengan pemerintah pada skala yang lebih besar.Hal ini berpotensi menyebabkan kurangnya privasi untuk warga sipil sebagai pemerintah mereka memperoleh informasi lebih lanjut dan lebih pada mereka. Dalam skenario kasus buruk, dengan banyak informasi jadi disahkan secara elektronik antara pemerintah dan warga sipil, sebuah totaliter seperti sistem-bisa berkembang. Ketika pemerintah memiliki akses mudah ke informasi yang tak terhitung jumlahnya pada warga negaranya, pribadi privasi hilang.
Apakah Hyper-Surveillance Terlalu Banyak?
Hukum Moore menyatakan, tingkat kami perkembangan teknologi dan kemajuan dalam industri semikonduktor, kompleksitas sirkuit terpadu ganda setiap 24 bulan. Meskipun pada tahun 1965 hukum Moore pada awalnya dibuat dalam bentuk observasi dan prediksi, semakin luas diterima menjadi semakin menjabat sebagai tujuan untuk seluruh industri. Hal ini juga berlaku saat ini cincin; Hukum Moore adalah pernyataan peningkatan teknologi seberapa cepat dalam kompleksitas dan efisiensi setiap tahun.
Dengan kecepatan bahwa teknologi terus meningkat, telah menjadi layak secara ekonomis bagi instansi pemerintah (dari tingkat lokal ke tingkat federal), untuk menerapkan semua tindakan surveilans. Dari sistem video surveillance sederhana ditemukan di kamera lalu lintas lampu merah yang secara otomatis akan mengambil video dari kendaraan Anda melanggar lampu merah, yang kemudian menghasilkan sebuah tiket otomatis yang akan dikirimkan ke rumah Anda, untuk sistem pengawasan internet yang kompleks yang digunakan oleh keamanan dalam negeri dan FBI.
Hyper-Surveillance telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Ada bukanlah hari yang berlalu dimana kita tidak dipantau dengan beberapa bentuk teknologi. Kamera keamanan di supermarket lokal kami merekam kehadiran kita, firewall di kantor kami memantau situs web kita kunjungi, dan dalam beberapa kasus, email dimonitor untuk kata kunci yang dapat dianggap ofensif.
Beberapa orang mungkin merasa bahwa aspek-aspek tertentu dari menggunakan E-Pemerintah hiper-pengawasan yang melanggar batas kebebasan sipil mereka. Sementara yang lain merasa bahwa dengan peristiwa tragis 9 / 11, itu adalah kejahatan perlu bahwa kita semua harus hidup dengan untuk menjaga orang yang kita cintai dari bahaya. Apakah pemerintah telah pergi terlalu jauh, atau jika cukup perlindungan berada di tempat untuk melindungi warga negara dari penyalahgunaan, adalah subjektif dan sampai terbuka untuk diperdebatkan.
Dalam Pemerintah daerah, Hyper-Surveillance umumnya ditemukan dalam bentuk lalu lintas atau kamera lampu merah di persimpangan lebih sibuk"Menurut Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya, setiap tahun hampir 2 juta kecelakaan terjadi di persimpangan. Pada tahun 2005, lampu merah berjalan mengakibatkan 800 korban jiwa dan lebih dari 165.000 cedera nasional. Tahun lalu, [Kota] Lynnwood [di negara bagian Washington] mengalami hampir 1.400 tabrakan, banyak yang terjadi dalam atau segera sekitar persimpangan. Hal ini diyakini bahwa program lampu merah kamera otomatis akan mengurangi jumlah tabrakan lampu merah dan luka terkait dengan crash tersebut.
"[Di kota New York,] pada tumit memecah suatu skenario teror bom dugaan, [kota] berencana untuk menempatkan kamera keamanan berteknologi tinggi, pembaca plat, dan" sensor senjata "di tengah kota] Manhattan. [Sensor akan mencoba untuk mendeteksi kimia, biologi, dan ancaman radiologi ".
Ada beberapa perdebatan tentang apakah penyebaran alat ini hiper-pengawasan akan menghalangi teroris. Salah satu tempat pemerintah federal mempekerjakan Hyper-Surveillance terutama dalam perang melawan teror. Salah satu contoh di mana hiper-surveilans telah bekerja dalam menggagalkan upaya dari plot teroris untuk membom terowongan Belanda"[The] plot ditemukan melalui pemantauan internet chat room."
Menguping perangkat elektronik seperti alat Surveillance Karnivora digunakan untuk melakukan tekan kawat digital dari aktivitas internet pengguna dan merekam informasi khusus untuk pengguna tersebut."Setelah diinstal menggunakan sebuah program perangkat lunak packet-sniffing untuk melacak email yang dikirim dan diterima oleh pengguna yang ditargetkan. Para menyaring program melalui semua email dan percakapan dan mencatat data pada hard drive removableDalam beberapa kasus program dapat di-setup untuk mencari kata-kata tertentu atau frase. "
Sejak 9 / 11 ada 19 menggagalkan serangan teroris di sebagian karena penggunaan teknologi hyper-surveilans.
Jika aparat penegak hukum menggunakan software khusus untuk memilah meskipun sejumlah besar email dasarnya berdentang seluruh internet untuk transmisi yang mereka disahkan dalam [pencarian] III Judul untuk mencegat Apakah [.] Pencarian menjadi lebih intrusif, dan harus itu tunduk pada pembatasan yang lebih besar bahwa penyadapan standar atau membaca surat elektronikTampaknya tidak ada alasan untuk melakukannya, pada kenyataannya, pengayakan yang sebenarnya melalui email yang dilakukan oleh Karnivora tidak, itu sendiri melibatkan Perubahan Keempat [.] Hal ini setara dengan agen FBI pergi ke kantor pos dan melihat tulisan di amplop surat ada untuk menemukan orang-orang yang ditujukan kepada suatu "individu tertentu.
"Pada 10 Jul 2008, Kongres lulus FISA Perubahan Act of 2008, yang memberikan kekebalan selimut retroaktif kepada perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang membantu" program pengawasan teroris "(TSP). Ketentuan ini memungkinkan Jaksa Agung untuk mengimunisasi ini dari pihak swasta sesuai dengan yang menyatakan bahwa Presiden Bush meminta bantuan mereka dan meyakinkan mereka bahwa tindakan mereka yang sah. “
Dengan berlalunya FISA Perubahan Act of 2008, telah lebih mudah bagi pemerintah federal untuk menggunakan hyper-surveilans untuk mengumpulkan informasi, pada tersangka teroris. Telah mengajukan gugatan yang menyatakan perusahaan telekomunikasi telah menghambat hak-hak sipil dalam penggunaan kekebalan ini selimut namun sampai saat ini sebagian besar telah diberhentikan. Surveilans berarti pengamatan berkesinambungan dari seseorang atau kelompok, terutama yang diduga melakukan sesuatu yang ilegal.
Biaya
Meskipun "jumlah yang luar biasa dari uang yang telah dihabiskan" pada pengembangan dan implementasi e-government, ada yang mengatakan ia memiliki hanya menghasilkan produk yang biasa-biasa sajaHasil dan dampak berbasis Internet sidang pemerintah seringkali sulit untuk mengukur atau tidak memuaskan.
Terjangkaunya
Sebuah situs e-pemerintah yang menyediakan akses web dan dukungan sering tidak menawarkan "potensi untuk mencapai banyak pengguna termasuk mereka yang tinggal di daerah terpencil, yang tinggal di rumah, memiliki tingkat melek huruf yang rendah, ada pada pendapatan garis kemiskinan.
rasa Palsu transparansi dan akuntabilitas
Lawan dari e-pemerintah berargumen bahwa transparansi pemerintahan online meragukan karena dikelola oleh pemerintah sendiri. Informasi dapat ditambahkan atau dihapus dari mata publik. Sampai hari ini, organisasi sangat sedikit memantau dan memberikan pertanggungjawaban atas modifikasi tersebut. Mereka yang melakukannya, seperti Amerika Serikat 'OMBWatch dan Akuntabilitas Pemerintah Proyek , sering relawan nirlaba. Bahkan pemerintah sendiri tidak selalu melacak informasi yang mereka menyisipkan dan menghapus
• Manfaat
Hal ini mudah dan hemat biaya untuk bisnis, dan manfaat publik dengan mendapatkan akses mudah ke informasi terkini yang tersedia tanpa harus menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk mendapatkannya.
E-government pemerintah membantu menyederhanakan proses dan membuat akses ke informasi pemerintah lebih mudah diakses untuk lembaga sektor publik dan warga negara. Sebagai contoh, Indiana Biro Kendaraan Bermotor menyederhanakan proses sertifikasi catatan driver harus diakui dalam proses pengadilan negeri. Indiana menjadi negara pertama yang memungkinkan catatan pemerintah untuk secara digital ditandatangani, secara hukum bersertifikat dan dikirimkan secara elektronik dengan menggunakan cap pos Elektronik teknologi. Selain kesederhanaannya, e-demokrasi layanan dapat mengurangi biaya. Alabama Departemen Konservasi & Sumber Daya Alam, Wal-Mart dan NIC mengembangkan berburu online dan lisensi layanan memancing memanfaatkan komputer yang ada untuk mengotomatisasi proses perizinan.Lebih dari 140.000 lisensi yang dibeli di Wal-Mart toko selama musim berburu pertama dan badan memperkirakan akan menghemat $ 200.000 per tahun dari pelayanan.
Manfaat yang diharapkan dari e-pemerintah meliputi efisiensi, meningkatkan pelayanan, aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik, dan transparansi dan akuntabilitas.
Demokratisasi
Salah satu tujuan dari e-pemerintah akan partisipasi masyarakat yang lebih besar. Melalui internet, orang-orang dari seluruh penjuru negeri dapat berinteraksi dengan politisi atau pegawai negeri dan membuat suara mereka didengar. Blogging dan survei interaktif akan memungkinkan politisi atau pegawai negeri untuk melihat pandangan orang-orang yang mereka wakili pada setiap masalah yang diberikan. Chat kamar dapat tempat warga dalam kontak real-time dengan pejabat terpilih, kantor mereka atau memberi mereka cara untuk menggantikan mereka dengan berinteraksi langsung dengan pegawai negeri, memungkinkan pemilih untuk memiliki dampak langsung dan pengaruh dalam pemerintahan mereka. Teknologi ini dapat menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, memungkinkan pemilih untuk segera melihat bagaimana dan mengapa representasi mereka di ibukota adalah suara cara mereka. Ini membantu pemilih menentukan siapa yang lebih baik untuk memilih di masa depan atau bagaimana membantu para pelayan publik menjadi lebih produktif.Sebuah pemerintah secara teoritis bisa bergerak lebih ke arah yang benar demokrasi dengan aplikasi yang tepat dari e-pemerintah. transparansi Pemerintah akan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bagaimana keputusan dibuat dan terus terpilih pejabat atau pegawai pemerintah bertanggung jawab atas tindakan mereka. Masyarakat bisa menjadi pengaruh langsung dan terkemuka di legislatif pemerintah untuk beberapa derajat.
Lingkungan
Pendukung e-government berpendapat bahwa layanan online pemerintah akan mengurangi kebutuhan untuk bentuk hard copy. Karena tekanan baru dari lingkungan kelompok, media, dan masyarakat, beberapa pemerintah dan organisasi telah beralih ke Internet untuk mengurangi makalah ini digunakan Pemerintah Amerika Serikat memanfaatkan website http://www.forms.gov untuk memberikan "bentuk-bentuk internal bagi karyawan pemerintah federal" dan dengan demikian "menghasilkan penghematan yang signifikan dalam kertas.
Kecepatan, efisiensi, dan kenyamanan
E-government memungkinkan warga untuk berinteraksi dengan komputer untuk mencapai tujuan pada setiap waktu dan lokasi manapun, dan menghilangkan kebutuhan untuk perjalanan fisik untuk agen pemerintah duduk di belakang meja dan jendela. Peningkatan akuntansi dan pencatatan dapat dicatat melalui komputerisasi, dan informasi dan formulir dapat dengan mudah diakses, setara waktu proses lebih cepat. Di sisi administratif, akses untuk membantu menemukan atau mengambil file dan informasi terkait sekarang dapat disimpan dalam database versus hardcopy disimpan di berbagai lokasi. Individu dengan cacat atau kondisi tidak lagi harus bergerak untuk aktif dalam pemerintahan dan dapat dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.
Persetujuan Publik
percobaan terbaru dari e-pemerintah telah bertemu dengan penerimaan dan semangat dari publik. Warga berpartisipasi dalam diskusi online tentang isu-isu politik dengan frekuensi meningkat, dan orang muda, yang secara tradisional menampilkan bunga minimal dalam urusan pemerintahan, yang diambil untuk e-voting prosedur.
Meskipun program pemerintah berbasis internet telah dikritik karena kurangnya kebijakan privasi yang handal, penelitian telah menunjukkan bahwa orang nilai penuntutan terhadap pelanggar atas kerahasiaan pribadi. Sembilan puluh persen orang dewasa Amerika Serikat menyetujui sistem pelacak Internet penjahat, dan lima puluh tujuh persen bersedia untuk melupakan beberapa privasi internet pribadi mereka jika itu mengarah ke penuntutan penjahat atau teroris.
SPESIFIK TEKNOLOGI E-GOVERNMENT
Ada juga beberapa spesifik teknologi sub-kategori dari e-pemerintah, seperti m-government (pemerintah mobile), u-government (pemerintah di mana-mana), dan g-government ( GIS / GPS aplikasi untuk e-government.
E-government portal dan platform Model pengiriman utama dari e-Government diklasifikasikan tergantung pada manfaat yang. Dalam pengembangan sektor publik maupun sektor swasta dan portal platform, sistem yang dibuat yang menguntungkan semua konstituen. Warga perlu memperbaharui pendaftaran kendaraan mereka memiliki cara mudah untuk mencapainya sementara sudah terlibat dalam memenuhi kebutuhan inspeksi. Atas nama mitra pemerintah, usaha menyajikan apa yang telah secara tradisional, dan semata-mata, dikelola oleh pemerintah dan dapat menggunakan layanan ini untuk menghasilkan keuntungan atau menarik pelanggan baru instansi pemerintah dibebaskan dari biaya dan kompleksitas harus memproses transaksi.
Untuk mengembangkan ini portal sektor publik atau platform, pemerintah memiliki pilihan untuk mengembangkan dan mengelola internal, outsourcing, atau tanda-kontrak pendanaan sendiri. Model pendanaan mandiri menciptakan portal yang membayar untuk diri mereka sendiri melalui biaya kemudahan untuk transaksi e-pemerintah tertentu, yang dikenal sebagai portal diri pendanaan.
Social networking merupakan daerah muncul untuk e-demokrasi. Titik masuknya adalah jejaring sosial dalam warga lingkungan dan keterlibatan adalah pada warga 'istilah. Pendukung e-government pemerintah menganggap penggunaan jaringan sosial sebagai media untuk membantu pemerintah bertindak lebih seperti masyarakat yang dilayaninya. Contoh dapat ditemukan di hampir setiap portal pemerintah negara melalui agar , Twitter , dan YouTube widget.
. Pemerintah dan agen perusahaan juga memiliki kesempatan untuk mengikuti warga negara untuk memantau kepuasan dengan layanan yang mereka terima.Melalui listservs, RSS feed, mobile messaging, layanan micro-blogging dan blog, pemerintah dan lembaga-lembaganya dapat berbagi informasi untuk warga negara yang berbagi minat yang sama dan keprihatinan. Pemerintah juga mulai Twitter . Di negara bagian Rhode Island , Bendahara Frank T. Caprio menawarkan tweets's harian arus kas negara. Yang tertarik dapat mendaftar di sini. [35] Untuk daftar lengkap lembaga negara dengan Twitter feed, kunjungi Real Life.Live document . Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi transparan-gov .
PBB E-GOVERNMENT READINESS INDEX
Ada beberapa peringkat internasional jatuh tempo e-pemerintah. Peringkat Eurostat, Ekonom, Brown University, dan PBB e-Government Readiness Index adalah yang paling sering dikutip. The Administrasi Umum PBB Network -Pemerintah melakukan survei-e bi tahunan yang mencakup bagian berjudul e-Government Readiness. Ini adalah peringkat komparatif dari negara-negara di dunia menurut dua indikator utama: i) keadaan kesiapan e-pemerintah, dan ii) tingkat e-partisipasi.Membangun model untuk pengukuran layanan digital, Survei ini menilai 191 negara anggota PBB menurut indeks komposit kuantitatif kesiapan e-government berdasarkan penilaian situs, infrastruktur telekomunikasi dan abadi sumber daya manusia.
Berikut ini adalah daftar negara-negara top 50 menurut PBB 2010 e-Government Readiness Index.
Rank Pangkat Country Negara Index Indeks
1 1 South KoreaKorea Selatan
0.8785 0.8785
2 2 United StatesAmerika Serikat
0.8510 0.8510
3 3 CanadaKanada
0.8448 0.8448
4 4 United KingdomUnited Kingdom
0.8147 0.8147
5 5 NetherlandsBelanda
0.8097 0.8097
6 6 NorwayNorwegia
0.8020 0.8020
7 7 DenmarkDenmark
0.7872 0.7872
8 8 AustraliaAustralia
0.7863 0.7863
9 9 SpainSpanyol
0.7516 0.7516
10 10 FrancePerancis
0.7510 0.7510
11 11 SingaporeSingapura
0.7476 0.7476
12 12 SwedenSwedia
0.7474 0.7474
13 13 BahrainBahrain
0.7363 0.7363
14 14 New ZealandSelandia Baru
0.7311 0.7311
15 15 GermanyJerman
0.7309 0.7309
16 16 BelgiumBelgia
0.7225 0.7225
17 17 JapanJepang
0.7152 0.7152
18 18 SwitzerlandSwitzerland
0.7136 0.7136
19 19 FinlandFinlandia
0.6967 0.6967
20 20 EstoniaEstonia
0.6965 0.6965
21 21 IrelandIrlandia
0.6866 0.6866
22 22 IcelandIslandia
0.6697 0.6697
23 23 LiechtensteinLiechtenstein
0.6694 0.6694
24 24 AustriaAustria
0.6679 0.6679
25 25 LuxembourgLuxembourg
0.6672 0.6672
26 26 IsraelIsrael
0.6552 0.6552
27 27 HungaryHongaria
0.6315 0.6315
28 28 LithuaniaLithuania
0.6295 0.6295
29 29 SloveniaSlovenia
0.6243 0.6243
30 30 MaltaMalta
0.6129 0.6129
31 31 ColombiaKolumbia
0.6125 0.6125
32 32 MalaysiaMalaysia
0.6101 0.6101
33 33 Czech RepublicRepublik Ceko
0.6060 0.6060
34 34 ChileChile
0.6014 0.6014
35 35 CroatiaKroasia
0.5858 0.5858
36 36 UruguayUruguay
0.5848 0.5848
37 37 LatviaLatvia
0.5826 0.5826
38 38 ItalyItalia
0.5800 0.5800
39 39 PortugalPortugal
0.5787 0.5787
40 40 BarbadosBarbados
0.5714 0.5714
41 41 GreeceYunani
0.5708 0.5708
42 42 CyprusSiprus
0.5705 0.5705
43 43 SlovakiaSlowakia
0.5639 0.5639
44 44 BulgariaBulgaria
0.5590 0.5590
45 45 PolandPolandia
0.5582 0.5582
46 46 KazakhstanKazakhstan
0.5578 0.5578
47 47 RomaniaRumania
0.5479 0.5479
48 48 ArgentinaArgentina
0.5467 0.5467
49 49 United Arab EmiratesUni Emirat Arab
0.5349 0.5349
50 50 KuwaitKuwait
0.5290 0.5290
E-GOVERNMENT OLEH NEGARA
• Di Kanada
Pemerintah Untuk Warga
. informasi publik di Kanada adalah subjek dari Akses ke Information Act . VisibleGovernment.ca adalah non Kanada-profit yang mempromosikan alat-alat online untuk transparansi pemerintah. Ada beberapa ChangeCamps di Toronto, Ottawa dan Vancouver, dengan penyelenggara datang bersama-sama di Edmonton, Halifax, Montreal, menggambar banyak politisi . Kota Toronto Walikota David Millermengumumkan rencana untuk sebuah data kota terbuka Portal di toronto.ca / terbuka . Kumpulan menggunakan media sosial di pemerintah Kanada dapat ditemukan di sini .
Pemerintah Kepada Pemerintah
Arus Panitera Privy Council - kepala pelayanan publik federal, telah membuat pembaharuan tempat kerja pilar pembaharuan pelayanan publik secara keseluruhan. Kunci untuk perpanjangan tempat kerja adalah penerapan alat jaringan kolaboratif. Contoh seperti alat adalah GCPEDIA - sebuah platform wiki untuk pegawai negeri federal. Peralatan lainnya termasuk GCconnex, alat jaringan sosial, dan GCforums, sistem forum diskusi.
• Di Amerika Serikat
Terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat telah menjadi terkait dengan penggunaan teknologi internet efektif selama kampanye, dan dalam pelaksanaan pemerintahan baru di 2009.
Pada tanggal 21 Januari 2009, yang baru terpilih Presiden Obama menandatangani satu memorandum pertama - yang Memori Kepala Departemen dan Lembaga Eksekutif tentang Transparansi dan Open Pemerintah Dalam memo itu, Presiden Obama menyerukan tingkat belum pernah terjadi sebelumnya keterbukaan dalam Pemerintah , meminta lembaga untuk "memastikan kepercayaan publik dan membangun sistem transparansi, partisipasi publik, dan kolaborasi." Memo lebih lanjut "mengarahkan Chief Technology Officer , berkoordinasi dengan Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB ) dan Administrator Layanan Umum (GSA), untuk mengkoordinasikan pembangunan dengan departemen dan lembaga eksekutif yang tepat [dan] untuk mengambil tindakan tertentu menerapkan prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam memorandum tersebut ". Obama memorandum Presiden berpusat di sekitar gagasan meningkatkan transparansi berbagai seluruh departemen dan lembaga federal yang berbeda. Dengan mengaktifkan situs umum seperti recovery.gov dan data.gov untuk mendistribusikan informasi lebih penduduk Amerika, administrasi berpendapat bahwa akan mendapatkan partisipasi warga yang lebih besar.
Baru-baru ini, inisiatif ini telah melewati beberapa peristiwa penting dan terus membuat sejumlah besar kemajuan. informasi pemerintah tertentu masih, dan akan terus menjadi, dianggap istimewa, dan masalah ini tetap di tengah-tengah perdebatan. Dengan memberikan terlalu banyak transparansi kepada warga Amerika Serikat, pemerintah dapat membuka diri untuk kerentanan teknologi tertentu dan merugikan warga dalam jangka panjang.
Selain itu, teknologi ini masih tidak dapat diakses oleh semua orang Amerika. The Broadband Nasional Rencana berharap untuk melawan batas ini, tetapi banyak orang Amerika masih tanpa akses ke internet, yang akan dibutuhkan untuk menggunakan layanan ini. Beberapa orang Amerika tinggal di daerah pedesaan tanpa akses, sementara yang lain tidak finansial dapat mendukung koneksi.
E-GOVERNMENT - SEBUAH PENDEKATAN ALTERNATIF
update terbaru kebijakan pemerintah telah melihat pergeseran dari e-Government ke arah fokus yang lebih radikal mengubah hubungan keseluruhan antara sektor publik dan pengguna pelayanan publik.. Pendekatan baru ini disebut sebagai Transformasional Pemerintah . Transformasi program berbeda dari program e-Government tradisional di empat cara utama:
• Mereka mengambil keseluruhan-pandang-pemerintah hubungan antara sektor publik dan warga negara atau pengguna bisnis.
• Mereka termasuk inisiatif untuk e-mengaktifkan garis depan pelayanan publik: yaitu, staf yang terlibat dalam pengiriman pribadi langsung layanan seperti pendidikan dan kesehatan - bukan hanya melihat layanan transaksi yang dapat e-dasar diaktifkan pada end-to-end .
• Mereka mengambil pandangan seluruh-of-pemerintah cara yang paling efisien mengelola basis biaya pemerintah.
• Mereka fokus pada "warga negara" bukan "pelanggan". mereka berusaha untuk terlibat dengan warga sebagai pemilik dan peserta dalam penciptaan pelayanan publik, bukan sebagai penerima pasif dari layanan.
[ Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/E-Government ]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar